Deretan Mobil Eropa Paling Bandel yang Wajib Anda Miliki 

Banyak sekali model serta spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil keluaran produsen asal Eropa. Hal ini pasti akan membuat Anda membuat kebingungan dalam menentukan pilihan. Terlebih lagi harga yang ditawarkan sangatl ah bervariasi. Dengan harga yang ditawarkan pastinya sebanding dengan kualitas yang didapat. 

Namun , siapa sangka jika sebelumnya Anda pengguna mobil pabrikan asal jepang dan beralih ke pabrikan Eropa pasti bakalan dapat pengalaman yang sangat berbeda. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa deretan mobil Eropa yang secara kualitasnya sangat bandel dibandingkan keluarin merek lain. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini 

1. Mercedes- Benz Seri E 

Segmen sedan eksekutif satu ini mengincar eksekutif gampang sebab mereka menggemari mobil elegan dengan cita rasa handling yang sporty. Jadi, tidak heran bila Mercedes- Benz Seri E diucap selaku seri penengah yang muncul dengan gabungan antara keasyikan berkendara C- class serta kemewahan S- class. 

2. BMW Seri 3 

Karakteristik utama yang sangat menonjol dari BMW Seri 3 apalagi dari penciptaan pertamanya di tahun 1975 merupakan berkelas, sporty, serta elegan. Mobil legendaris mari pula mempunyai sejarah yang panjang berkat keunggulan teknologi yang terdapat pada bagian mesinnya. 

Mesin silinder yang simpel memulai keberadaan serta popularitas BMW Seri 3. Tidak hanya itu, terdapat pula 2008 BMW yang setelah itu memenuhi jajaran seri 3 ini, terlebih dengan terdapatnya teknologi efficientDynamics yang masih terus tumbuh sampai saat ini. Perihal lain yang menarik dari mobil ini merupakan jajarannya yang lengkap, mulai dari sedan, coupe, convertible, station wagon, hatchback, sampai Meter sport. 

3. VW Golf 

Tertarik buat membeli salah satu mobil Eropa sisa murah di indonesia? Bila demikian, hingga tidak terdapat alibi buat tidak mencari ketahui data seputar VW Golf. Volkswagen ialah produsen mobil asal Jerman yang senantiasa mempunyai eksistensi sampai dikala ini. 

4. Volvo S80 

Volvo S80 merupakan salah satu produk mobil sedan elegan yang didatangkan oleh Volvo yang dibuat dari tahun 1998 sampai tahun 2016. 

Intip Yuk, Kelebihan dan Kekurangan Mobil Eropa 

Produsen mobil Eropa seperti Mercedes Benz, Peugeot, Volvo,VW tentunya memiliki karakteristik serta keistimewaan nya masing-masing. Dibandingkan dengan produsen Jepang seperti Daihatsu, Toyota dan sebagainya yang umum dimiliki oleh sebagian masyarakat besar di Indonesia. Keistimewaan yang dimiliki pabrikan asal Eropa ini tentunya menuntut biaya perawatan yang istimewa pula. 

Berikut ini kelebihan serta kekurangan Mobil Eropa 

Kelebihan Mobil Eropa

1. Performa Mesin yang Bandel 

Tidak dipungkiri lagi kapasitas mobil asal Eropa, sangatlah mumpuni dengan di bekali mesin 3000 cc. Disamping itu kapasitas mesin yang besar harus di imbangi dengan bahan bakar yang berkualitas.  

2. Keselamatan Penumpang Prioritas Utama 

Standar keselamatan penumpang merupakan prioritas yang utama, mobil Eropa wajib memiliki fitur-fitur yang canggih menunjang keselamatan berkendara pengemudi maupun penumpang. Fitur-fitur yang terdapat pada mobil Eropa antara lain : autonomous emergency braking (AEB), lane keeping assistance, reversing cameras, dan driver fatigue detection harus ada di mobil-mobil eropa. 

3. Memiliki Fitur yang Canggih 

Aspek penting yang ada pada mobil besutan Eropa adalah fitur nya yang canggih, kecanggihan teknologi yang di sematkan pada mobil Eropa sangatlah di andalkan. Misalnya personal assistant dan kemudi otomatis yang tertanam pada mobil Eropa. 

Kekurangan Mobil Eropa 

1. Boros Bahan Bakar 

Sisihkan uang lebih Anda untuk mengantisipasi bahan bakar mobil Eropa yang terbilang boros. Pasalnya, mesin yang di tanamkan pada mobil Eropa kebanyakan berkapasitas tinggi. Konsumsi bahan bakar yang tinggi di imbangi dengan performa mobil yang mempuni. 

2. Masih Sedikit Bengkel yang Menangani Mobil Eropa 

Memilih bengkel untuk perbaikan mobil Eropa tidak semudah menemukan bengkel untuk mobil Jepang. Mengingat ada bagian-bagian dan fungsi-fungsi yang berbeda dengan mobil Jepang serta rumitnya sistem kelistrikan, sensor-sensor serta struktur mesin mobil Eropa. Pastikan bengkel yang Anda pilih untuk melakukan perbaikan sudah berpengalaman menangani mobil Eropa. 

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan memiliki mobil Eropa. Membeli mobil tentu harus disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

Mengapa Mobil Bekas Merk Eropa Lebih Murah? Inilah Jawabannya 

Kualitas nomor wahid belum tentu menjamin harga jual tinggi. Buktinya, harga jual mobil bekas besutan Eropa di Indonesia sangat turun jauh dari harga beli saat masih baru. Lantas, apa penyebab harga jual mobil Eropa bekas relatif murah? 

Saat ini mobil Eropa sangat diminati oleh para pecinta otomotif, karena harganya yang tidak menguras dompet. Namun kenapa harga yang di bandrol cukup murah ya untuk sekelas mobil Eropa? Ini dia jawabannya. 

Perawatan yang Mahal 

Mobil asal pabrikan Eropa ini, memiliki suku cadang yang relatif mahal serta dalam perbaikannya butuh waktu yang lama karena mesin kendaraan ini cukup rumit dibanding mobil-mobil asal Asia.  

Pajak Mahal 

Pajak yang harus di bayarkan oleh pemilik kendaraan setiap tahunnya lebih mahal dibandingkan dengan mobil buatan jepang karena nilai tukar uangnya berbeda. 

Servis yang Terbatas 

Saat ini di Indonesia lebih banyak tempat service resmi yang dimiliki brand jepang, dibandingkan dengan brand Eropa. Alasan ini menjadi faktor orang berpikir ulang untuk membeli brand Eropa. 

Spek Mobil Eropa Kurang Lengkap 

Kebutuhan konsumen yang kurang bisa terpenuhi oleh brand Eropa, dimana konsumen Indonesia lebih memilih tempat duduk 7 seater. Dengan mesin berkapasitas 1500 cc dan harga berkisar 200 juta rupiah dan kebutuhan tersebut kurang bisa dipenuhi pada mobil pabrikan Eropa. 

Boros Bahan Bakar 

Hal ini karena pabrikan mobil Eropa, memiliki kapasitas mesin yang besar, jadi tidak heran jika bahan bakar yang dibutuhkan juga banyak. 

Nah Itulah alasannya kenapa mobil Eropa, jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil pabrikan asal Jepang. Sobat semua ada yang pakai mobil Eropa? Yuk sharing pengalamannya tulis komentar Anda dibawah ya!  

Terimakasih sudah membaca artikel seputar Otomotif Mobil Eropa semoga artikel ini bisa menambah wawasan serta memberikan informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Sampai jumpa kembali di pembahasan artikel selanjutnya, see you next time