Intip Yuk, Kelebihan dan Kekurangan Mobil Eropa 

Produsen mobil Eropa seperti Mercedes Benz, Peugeot, Volvo,VW tentunya memiliki karakteristik serta keistimewaan nya masing-masing. Dibandingkan dengan produsen Jepang seperti Daihatsu, Toyota dan sebagainya yang umum dimiliki oleh sebagian masyarakat besar di Indonesia. Keistimewaan yang dimiliki pabrikan asal Eropa ini tentunya menuntut biaya perawatan yang istimewa pula. 

Berikut ini kelebihan serta kekurangan Mobil Eropa 

Kelebihan Mobil Eropa

1. Performa Mesin yang Bandel 

Tidak dipungkiri lagi kapasitas mobil asal Eropa, sangatlah mumpuni dengan di bekali mesin 3000 cc. Disamping itu kapasitas mesin yang besar harus di imbangi dengan bahan bakar yang berkualitas.  

2. Keselamatan Penumpang Prioritas Utama 

Standar keselamatan penumpang merupakan prioritas yang utama, mobil Eropa wajib memiliki fitur-fitur yang canggih menunjang keselamatan berkendara pengemudi maupun penumpang. Fitur-fitur yang terdapat pada mobil Eropa antara lain : autonomous emergency braking (AEB), lane keeping assistance, reversing cameras, dan driver fatigue detection harus ada di mobil-mobil eropa. 

3. Memiliki Fitur yang Canggih 

Aspek penting yang ada pada mobil besutan Eropa adalah fitur nya yang canggih, kecanggihan teknologi yang di sematkan pada mobil Eropa sangatlah di andalkan. Misalnya personal assistant dan kemudi otomatis yang tertanam pada mobil Eropa. 

Kekurangan Mobil Eropa 

1. Boros Bahan Bakar 

Sisihkan uang lebih Anda untuk mengantisipasi bahan bakar mobil Eropa yang terbilang boros. Pasalnya, mesin yang di tanamkan pada mobil Eropa kebanyakan berkapasitas tinggi. Konsumsi bahan bakar yang tinggi di imbangi dengan performa mobil yang mempuni. 

2. Masih Sedikit Bengkel yang Menangani Mobil Eropa 

Memilih bengkel untuk perbaikan mobil Eropa tidak semudah menemukan bengkel untuk mobil Jepang. Mengingat ada bagian-bagian dan fungsi-fungsi yang berbeda dengan mobil Jepang serta rumitnya sistem kelistrikan, sensor-sensor serta struktur mesin mobil Eropa. Pastikan bengkel yang Anda pilih untuk melakukan perbaikan sudah berpengalaman menangani mobil Eropa. 

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan memiliki mobil Eropa. Membeli mobil tentu harus disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *